Posted on

Dusun Bambu Family Leisure Park – Bandung

Tahun baru ini rencana berubah mendadak, pulang ke Indonesia lebih cepat dari jadwal sehingga bisa berada di Bandung mengunjungi teman baik.

Malam tahun baru kita asyik mengobrol sampai lupa waktu dan tanpa sengaja mengikuti pesan dari Bapak Wakil Presiden untuk merayakan malam tahun baru dengan sederhana.
Mari kita mulai tahun yang baru dengan kesederhanaan dan kebahagiaan.

Saat libur Natal, posisi sedang ada di Malaysia untuk bekerja, tapi meski at the end merayakan Natal sendirian dan beribadah lewat streaming enggak menyangka di Malaysia bisa merasakan nuansa Natal yang gak kalah dengan Singapore.. jadi sedikit terobati ditambah kiriman lagu natal dari salah satu teman dari jauh.

Ada satu tempat yang menarik perhatian di Bandung dan kebetulan memang berencana kesana beberapa hari yaitu Dusun Bambu Family Leisure Park.

db34

Lokasinya sekitar 2 jam dari kota Bandung dikaki gunung Burangrang, Bandung Barat Cisarua. Tepatnya di jalan Kolonel Masturi KM 11. Bisa dicapai dengan mudah melalui kendaraan pribadi dan umum.
Jika memakai kendaraan pribadi bisa memakai rute sebagai berikut:
– Dari Tol Pasteur, ambil jurusan ke Ledeng. Sampai terminal Ledeng belok kiri ke jalan Sersan Bajuri sampai 11 KM lurus masuk ke jalan Kolonel Masturi. Disini akan banyak papan tanda yang mengarahkan ke Dusun Bambu.
– Dari Tol Padalarang, ambil jurusan Cimahi, lanjut ke jalan Kolonel Masturi belok kanan dan kemudian lurus, tinggal mengikuti papan petujuk jalan ke Dusun Bambu.
Jika menggunakan transportasi umum bisa memakai rute ini:
– Bus trans ke terminal Ledeng atau angkot ke Ledeng kemudian menyeberang ke Jalan Sersan Bajuri untuk naik angkot jurusan Parongpong warna putih kemudian lanjut angkot kuning jurusan Padalarang, dari terminal Parongpong jarak tempuh hanya 15 menit. Dilanjutkan ojek lokal naik ke atas atau jalan kaki.
– Menggunakan ojek online dari Ledeng sekitar 37.000 – 40.000 idr.

Sesampai di Dusun Bambu, yang pasti terpana dengan Sculpture Bambu yang ada di parkiran. Masuk ke loket dan membayar 20.000 idr per orang dan jika menggunakan kendaraan akan dikenakan biaya seperti berikut:
– motor 10.000 idr
– mobil 15.000 idr
– mini bus 25.000 idr
– bus 25.000 idr

db42

db43

db35

Setelah bayar tiket kita bisa memilih memasuki area wisata dengan jalan kaki atau menunggu mobil wira wiri yang lumayan banyak armadanya.
Dengan jalan kaki kita akan melewati area persawahan kecil yang cantik seperti dibawah ini, jaraknya juga tidak jauh hanya 4 menitan.

db25

db23

Dengan mobil wira wiri kita bisa lebih cepat dengan rute memutar di belakang purbasari dan sampai di lobby utama. Begini penampakan mobil wira wirinya. Meriah kan!

db24

Sesampai di lobby sejenak memandang keliling mau ke arah mana dulu, karena ada 3 jalur pertama ke lutung kasarung, burangrang café dan pasar katulistiwa.
Akhirnya ini kaki melangkah ke Lutung Kasarung dan disambut jembatan kayu yang padat pengunjung. Di awal bisa menikmati area bermain untuk anak anak dan lanjut menjelajah ke dalam pepohonan dengan berjalan menyusuri jembatan.

db15

db20

db12

db2

db4

Selanjutnya kembali naik ke arah lobby dan menikmati Purbasari.

db3

Dari Purbasari lanjut ke Kampung Ulin, tapi karena jauh dan menanjak jadi putar balik menikmati sungai di jalan setapak kembali ke Pasar Katulistiwa dan Burangrang Café.

db44

db37

db5

db6

Yang bisa dinikmati keluarga maupun sendiri disini:
– Berkuda
– Taman bermain
– Makanan
– Penginapan
– Pemandangan
– Udara sejuk
– Dll

db39

db38

db41

db36

db31

db29

db30

db9

db8

db14

Jika ingin mengelilingi seluruh Dusun Bambu ini tidak akan cukup 1-2 jam saja. Jadi baiknya berangkat dari pagi.
Selamat mencoba dan berpetualang.

 

db16

 

db21

db19

db18

db26

Jika ingin mencari penginapan di Bandung, tiketseru.com memberikan harga terbaik dan murah.

(111)